4 Langkah Memulai Bisnis Online

4 Langkah Memulai Bisnis Online

Langkah memulai bisnis online:

1. Rencanakan bisnis Anda

Seperti bisnis apa pun, Anda memerlukan sebuah rencana. Proses perencanaan Anda harus mencakup analisis pasar secara menyeluruh, rencana bagaimana Anda akan mendanai produksi produk, dan mungkin analisis SWOT untuk memulai proses perencanaan Anda.

2. Tulis rencana bisnis Anda

Setelah Anda melakukan sedikit perencanaan awal, saatnya menulis rencana bisnis Anda. Jika Anda tidak meminta dana dari bank, investor, atau memiliki “rencana bisnis” serupa, Anda akan lebih baik mengikuti rencana bisnis yang ramping. Rencana ramping lebih cepat dan mudah untuk ditulis, dan menyaring rencana Anda menjadi hal yang hakiki.

Bisnis Online
Bisnis Online

3. Daftarkan nama domain Anda dan atur situs Anda

Jika Anda telah memilih untuk membuat situs eCommerce Anda sendiri di luar platform seperti eBay atau Etsy, Anda pasti ingin memastikan bahwa nama domain pilihan Anda tersedia dan siap digunakan. Setelah Anda mengamankannya, proses pendirian situs bisnis Anda dimulai. Anda dapat memilih untuk melakukan outsourcing ini ke profesional, atau DIY dengan panduan praktis kami.

4. Buatlah legal

Ada beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk memastikan bisnis Anda legal. Meskipun secara umum, peraturan yang sama berlaku untuk bisnis online sebagai bisnis batu bata dan mortir, ada beberapa perbedaan kecil

Baca peraturan bisnis online

Perbedaan terpenting ketika harus berbisnis online versus secara langsung adalah hukum bisnis online. Undang-undang ini menganggap distribusi informasi pribadi pelanggan Anda, serta peraturan privasi dan kekayaan intelektual lainnya. SBA memberikan ikhtisar menyeluruh tentang spesifik hukum bisnis online, jadi pastikan untuk memolesnya sebelum memulai bisnis online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *