5 Alasan Memulai Bisnis Di usia 20 dan 30an

5 Alasan Memulai Bisnis Di usia 20 dan 30an

Hampir semua dari kita berpikir untuk memulai bisnis di beberapa titik. Pikiran itu masuk ke dalam pikiran kita saat kita menemukan cara cerdik untuk menghentikan kerucut es krim agar tidak menetes. Atau kita mendapat pekerjaan dan menyadari bahwa kita menginginkan lebih banyak kendali atas pekerjaan kita. Atau kita mendengar tentang milyarder multi dunia dan mulai berkhayal untuk membuat kekayaan kita sendiri .

Apapun motivasi Anda sendiri, jika Anda ingin memulai bisnis, ada waktu yang ideal untuk melakukannya – saat Anda masih berusia 20 dan 30an. Mengapa demikian?

1. Potensi pengembalian jangka panjang
Bayangkan sejenak bahwa Anda telah membangun bisnis yang sukses. Ini menguntungkan dan stabil dan menghasilkan gaji enam digit yang bagus untuk Anda. Asumsikan bahwa penyiapan ini dapat berlanjut tanpa batas waktu dan Anda menikmati pekerjaan itu. Tidakkah Anda ingin menuai penghargaan yang menyertainya selama mungkin? Jika demikian, mulailah bisnis Anda sedini mungkin. Ya, ini skenario optimis, tapi bisa dicapai, bahkan jika Anda memerlukan dua atau tiga kali mencoba membangun perusahaan yang sukses. Intinya adalah, semakin banyak waktu yang bisa Anda habiskan sebagai pengusaha, semakin baik keuntungan jangka panjang yang akan Anda lihat.

2. Toleransi resiko
Tidak semua startup akan berhasil . Anda harus realistis, berapapun usia Anda. Memulai bisnis menuntut banyak investasi di muka, baik dalam waktu dan uang, dan Anda akan menanggung risiko yang signifikan, baik dalam keuangan dan karir Anda saat ini atau “cadangan”. Sama seperti yang terjadi di pasar keuangan, semakin muda Anda, semakin baik Anda bisa menoleransi risiko itu. Anda akan memiliki lebih sedikit tanggung jawab, lebih sedikit komitmen dan lebih banyak waktu untuk menanggung kerugian yang Anda hadapi. Karena itu, mulailah bisnis sedini mungkin meringankan potensi kerugian Anda.

3. Energi dan motivasi
Dibutuhkan banyak pekerjaan untuk menjalankan startup juga . Jangan lupakan itu. Meski tidak ditulis dalam batu, aturan umumnya adalah bahwa profesional muda memiliki lebih banyak energi, motivasi dan antusiasme daripada orang tua mereka. Mungkin Anda akan menjadi semangat muda untuk beberapa dekade berikutnya, tapi masalahnya, Anda tidak tahu pasti. Apa yang tampak seperti gagasan “mungkin” yang solid sekarang bisa menjadi gagasan “tidak mungkin” dalam 10 tahun; dan pekerjaan yang Anda lakukan sekarang mungkin berhasil, Anda akan terhindar dari biaya sepuluh dekade berikutnya. Setiap tahun, energi dan motivasi Anda akan menurun. Manfaatkan aset pribadi ini saat Anda memilikinya.

4. Kemampuan beradaptasi
Orang yang lebih muda cenderung lebih mudah beradaptasi. Sebagian alasannya adalah bahwa mereka memiliki waktu yang lebih singkat untuk menghadapi norma dan peraturan dunia profesional, dan kurang berkomitmen terhadap cita-cita yang mengakar. Bagian yang lebih besar lagi dari alasannya adalah usia teknologi kita yang unik; Kami menghadapi gangguan teknologi utama secara reguler, dan satu-satunya cara bagi perusahaan untuk bertahan adalah dengan menyesuaikan dan mengintegrasikan teknologi baru ini.

5. Berorientasi serial
Sebagian besar pengusaha yang benar-benar mencintai kewiraswastaan ​​akhirnya memulai banyak bisnis, menjadi pengusaha serial dengan hak mereka sendiri. Seolah-olah mereka terlahir sebagai pengusaha . Dan, untuk sebagian besar, setiap bisnis baru yang dimulai oleh kaum muda ini lebih baik daripada yang terakhir, berkat pengalaman terdahulu para pendiri mereka, daftar kontak yang berkembang dan perspektif yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *